Rabu, 16 Februari 2011

Kuli bangunan melakukan operasi bedah saraf


Setelah kerusuhan-kerusuhan yang terjadi dalam kurun waktu dua minggu (kebetulan atau tidak yah?). Kerusuhan yang cukup berhasil mengalihkan kita dari segala tektek bengek kebejatan hukum di negara ini.  Berhasil dibanding kemunculan cropcycle.  

Lalu di berbagai forum dan social network muncul beragam status dan komentar, yang paling dominan adalah menjustifikasi kesalahan sebaggai kesalahan Islam sebagai agama dan menjelekkan Islam secara keseluruhan. Yang berasal dari penganut atheis atau dari penganut theis yang bukan Islam. Ada yang menambahkannya dengan mengutip dalil ayat Al-Quran atau hadis, namun selalu saja hanya sepotong dan tidak menyeluruh. Tanpa melihat makna dan konstelasi yang menjadi asbabul turunnya ayat dan hadis tersebut. Bahkan melihat kejadian peristiwa pun hanya sekedar ke akibat (akibat memang harus dikecam dan ditindak) namun jangan lupakan sebabnya kenapa. Penyebab tak pernah dilihat karena memang ini bisa memutarbalikkan serangan ke diri mereka sendiri.
 
Yah, aku seperti melihat seorang yang berprofesi sebagai kuli bangunan sedang melakukan operasi bedah?. hahahaaa.... Tertawa melihat kegelian ini. Banyak kuli bangunan melakukan profesi dokter bedah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar