Senin, 17 Januari 2011

Buah asli Indonesia dan merek elektronik



Tadi melihat temen lagi buka-buka dan cerita tentang BB (Bau Badan... oh bukan! tapi BlackBerry :D). Tiba-tiba aku termenung, Black berry merupakan salah satu varietas buah berry selain blue berry dan rasberry. Kapan yah aku bisa melihat generasi muda yang normal maupun Ababil (ABG alay labil) sibuk berbicara dan saling tukar PIN alat komunikasi sejenis BlackBerry tapi dengan merek asli Indonesia.

Sependek pengetahuanku paling minim yang aku ingat ada sembilan buah-buahan asli Indonesia, dan sangat lazim di masyarakat kita. Siapa tak kenal dengan pisang, rambutan, kedondong, salak, dukuh, durian, manggis, jambu air dan belimbing. Andai saja buah-buahan itu yang jadi merek dan dalam bahasa Indonesia. Mungkin aku takkan merasa asing ketika ada Ababil berkata ke temannya sesama Ababil. "Eh... Ndro (misal namanya si Indro), minta PIN BuahDukuh-mu dong?".  atau  "Ndro...ntar malam kita BDM-an yach". Pasti makyuuuusss rasanya.

Saat ini HP yang jadi buah bibir dimana-mana kan merek ini.




 Seandainya buah dukuh jadi seperti buah black berry tentu jadi seperti di bawah ini gambarnya. Jadi BUAH DUKUH



















Atau ketika di pameran komputer kita berkata ke penjaga stand. "Mbak.. laptop Kedondong Kroak seri yang ini bisa kurang gak harganya?". atau "Wadooooh... Kedondong Kroaku hang". Kalau sekarang kita masih dijejali dengan kata Apel Kroak.
















Ini kalo misalnya buah asli Indonesia, buah Kedondong jadi merek komputer. Jadinya KEDONDONG KROAK.












Mungkin aku takkan sampai di titik waktu itu, namun setidaknya aku pernah memimpikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar