Minggu, 30 Januari 2011

Cinta di keranjang sampah (Love in the trash)


Tadi aku jalan kaki pulang dari makan malam di warung dekat rumah. Sambil merokok batang terakhir. Bungkus rokokpun kulempar tepat masuk ke keranjang sampah di pinggir jalan.

Tiba-tiba terdengar sesuatu berteriak dari keranjang itu, "Mas, tolong mas!".

Celingak aku bergegas melihatnya. "Siapa kamu?" aku bertanya.

Sesuatu di tempat sampah itu berkata, "Aku cinta".

"Bullshit!... yang aku tahu cinta sudah mati. Jangan-jangan kamu mau menipu ya! Seperti sms-sms berhadiah itu". kataku

Lantas aku berlalu, melanjutkan pulang. Teringat kopiku masih sisa setengah cangkir.

Tak kupedulikan teriakan "Mas, aku ini sungguh cinta mas".

Yang kutahu cinta sudah mati, dibantai, atas nama Tuhan, kata mereka.

____
01 November 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar